Debt Collector Bermain Premanisme di Pariaman Bakal Ditindak Tegas

oleh -56 Dilihat

Pariaman – Kapolres Pariaman, AKBP Andreanaldo, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas debt collector yang bertindak secara premanisme dalam menagih hutang kepada nasabah.

Peringatan ini disampaikan Andreanaldo menanggapi kasus polisi dan debt collector yang tengah viral beberapa hari belakangan.

www.domainesia.com

“Sebagai Kapolres dan jajaran, kami tidak segan-segan menindak dengan tegas jika ada debt collector di sini (Pariaman) yang bertindak secara premanisme,” tegasnya, Selasa (26/3).

Menurut Andreanaldo, tindakan premanisme saat menagih hutang adalah bentuk kejahatan melawan hukum dan sangat meresahkan masyarakat.

“Upaya-upaya penagihan yang dilakukan debt collector itu sebagian besar adalah cara premanisme dan ilegal. Mereka melakukan upaya paksa terhadap nasabah,” ungkapnya.

Ia pun mengingatkan debt collector untuk tidak nakal dan bermain di Kota Pariaman.

“Pesan ini juga kami sampaikan pada jajaran sektor agar melakukan tindakan cepat jika ada warga yang melapor soal debt collector nakal,” ujarnya.

Meskipun belum ada kasus antara debt collector dengan nasabah di Pariaman, Andreanaldo tetap menghimbau agar warga Pariaman berhati-hati dengan aksi premanisme atau upaya pemaksaan dari debt collector.