Pertamina Patra Niaga Sumbar Amankan Stok LPG 3 Kg Saat Lebaran

oleh -74 Dilihat

Padang – Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) Pertamina Patra Niaga Sumatra Barat (Sumbar) memastikan ketersediaan gas LPG 3 kilogram aman selama musim libur lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.

“Lebih dari 5.000 pangkalan dan 134 agen tetap beroperasi, begitu juga seluruh SPBE,” ungkap Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Sumbar, Narotama Aulia Fazri.

www.domainesia.com

Untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi LPG 3 kilogram selama mudik dan pasca lebaran, Pertamina Patra Niaga Sumbar melakukan beberapa langkah antisipasi, seperti:

  • Membuka pelayanan pada tanggal 7 dan 11 April dengan menyalurkan gas LPG 3 kilogram sebanyak 157.300 tabung per hari.
  • Melakukan extra dropping atau tambahan alokasi penyaluran sebanyak rata-rata 48.720 tabung pada tanggal 8, 9, 12, dan 13 April.
  • Melakukan monitoring stok LPG secara langsung dan online setiap hari.

“Langkah-langkah ini kami lakukan untuk menjamin ketersediaan stok LPG di Sumbar selama musim libur lebaran,” tegas Narotama.

Selain memastikan ketersediaan LPG, Pertamina Patra Niaga Sumbar juga hadir di tengah-tengah masyarakat pemudik dengan mengoperasikan Posko Serambi MyPertamina di beberapa titik, seperti jalan lintas Sumbar-Riau, Jambi-Dharmasraya, dan Padang-Bukittinggi di Sicincin.

Pada tahun ini, Pertamina juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana di Sumbar dan mendukung penuh pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2024 dengan membagikan parsel Lebaran di seluruh kota dan kabupaten di Sumbar.