Mencari Pemimpin Sumbar Ideal: IWO Sumbar Gelar Diskusi Publik

oleh -65 Dilihat

Padang – Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar menggelar diskusi publik bertajuk “Mencari Pemimpin Sumbar Ideal, Status Quo atau Perubahan” pada Kamis siang (2/5) di V Coffee Raden Saleh Padang. Diskusi ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi pemikir dan politisi untuk menggali kriteria pemimpin ideal Sumbar menjelang Pilkada 2024.

Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwar mengatakan diskusi ini merupakan kontribusi pemikiran dari kalangan pakar untuk menjadi rekomendasi kepada masyarakat Sumbar dalam memilih calon kepala daerah.

“Diskusi publik ini kita gelar dalam rangka kontribusi pemikiran kalangan hebat untuk menjadi rekomendasi kepada siapa calon kepala daerah di Sumbar,” ujar Khadafi Azwar kepada wartawan di Padang, Rabu (1/5).

Diskusi ini akan menghadirkan empat narasumber ternama, yaitu Insannul Kamil, Nurnas, Fadly Amran, dan Ustaz Rahmat Saleh. Diskusi akan dipandu oleh host ternama Sumbar, Adroan Toaik Tuswandi.

Menurut Robbi Cahyadi, Tim Kerja Diskusi Publik, IWO Sumbar sangat menaruh harapan besar terhadap diskusi ini untuk membantu masyarakat Sumbar dalam menentukan calon pemimpin ideal.

“Ada kompleksitas masalah di Sumbar yang tak pernah punah oleh siapa saja kepala daerahnya, selalu banyak PR yang ditinggalkan pemimpin, jika pembiaran ini dianggap lumrah yang rugi Sumbar,” ujar Robbi.

Robbi berharap diskusi ini dapat membantu masyarakat Sumbar untuk memilih pemimpin yang pro pembangunan di berbagai sektor, memperhatikan kebutuhan dasar publik, dan mampu menyelesaikan masalah jalan berlubang, potensi pertanian, dan berbagai isu lainnya.

“Nanti Pak Insannul Kamil akan mensarikan, Pak Nurnas akan membeberkan soal pembangunan, Fadly Amran menyigi soal pemujanya kebutuhan dasar dan Ust Rahmat Saleh akan mengungkap legacy kepala daerah dari PKS,” jelas Robbi.