Ketika Prabowo Menangis Diberi Uang Receh oleh Montir di Padang

oleh -38 Dilihat
apres Prabowo Subianto menangis seusai dapat bantuan kampanye dari pendukungnya di Sumbar. Foto : Jeka Kampai

Ada hal yang cukup emosional terjadi saat kampanye akbar Capres bernomor urut 02, Prabowo Subianto di Danau Cimpago, Padang, Selasa 2 April 2019.

Prabowo menangis saat seorang pendukungnya memberikan ‘segepok’ uang receh yang dimana ia bekerja sehari-hari sebagai montir bengkel.

www.domainesia.com

Momen itu pun terpotret jelas pada bagian akhir kampanye akbar Prabowo tersebut.

Seorang pria dengan pakaian berlumuran oli bekas, naik keatas panggung, dimana saat itu, Prabowo masih memberikan orasi politik.

Didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, pria itu menyerahkan sekantong uang receh. Uang itu diniatkan sebagai bagian dari membantu perjuangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Prabowo mulai berkaca-kaca. Ia lalu melepas kacamata dan menyeka air mata.

“Kacamata saya ini tembus pandang, bisa melihat ketulusan hati orang,” kata Prabowo.

Prabowo lalu memeluk sang montir yang memperkenalkan dirinya sebagai Rizal. Keduanya juga menangis.

Selain dari Rizal, Prabowo juga menerima sumbangan spontan dari sejumlah “Amak-amak” atau kaum ibu. Jumlahnya pun sendiri tidak diketahui.

Sementara itu, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyebutkan, bantuan para pendukung tersebut merupakan bentuk dukungan sesungguhnya dari warga yang menginginkan perubahan.

“Hal seperti ini terjadi pada setiap kampanye. Ini dukungan riil, bukan pencitraan. Kami bukan citra-citraan,” kata Andre.